Popular Post

Posted by : Desa Nyambu Selasa, 14 Juli 2015

KKN adalah singkatan dari Kuliah Kerja Nyata yang bertujuan untuk: 
  1. Memberi pengalaman belajar yang berharga kepada mahasiswa melalui  keterlibatan secara langsung di masyarakat untuk menemukan, merumuskan, mempelajari, mengenal potensi masyarakat      sasaran, mengorganisasi masyarakat, memecahkan, dan   menanggulangi permasalahan pembangunan masyarakat secara rasional dengan menumbuhkan motivasi untuk memanfaatkan kekuatan sendiri. 
  2. Memberikan kesempatan kepada mahasiswa untuk mengembangkan pemikiran berdasarkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, dan Seni (Ipteks) secara kolaboratif dan multidisiplin dalam upaya menumbuhkan, mempercepat gerak serta mempersiapkan kader-kader pembangunan. 
  3. Meningkatkan empati dan kepedulian mahasiswa kepada permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. 
  4. Meningkatkan   kedewasaan   dan   kepribadian,   yakni   (a) nasionalisme dan jiwa Pancasila, (b) keuletan, etos kerja, dan tanggung jawab, dan (c) kemandirian, kepemimpinan, dan kewirausahaan serta memperluas wawasan mahasiswa. 
  5. Meningkatkan daya saing nasional. 
  6. Meningkatkan jiwa peneliti, terutama dalam hal (a) eksplorasi data dan analisis, (b) mendorong learning community dan learning society. 
  7. Memelihara dan meningkatkan hubungan dan kerja sama antara UNDIKSHA Singaraja dengan Pemerintah Kabupaten/Daerah, instansi terkait, dan masyarakat secara multidisipliner sehingga UNDIKSHA dapat lebih berperan serta menyesuaikan dengan kegiatan pendidikan, penelitian, dan pengabdiannya dengan   tuntutan nyata masyarakat yang sedang membangun.

Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © Informasi Desa Nyambu - Pemberdaya Blogger - Designed by Mahasiswa KKN UNDIKSHA 2015 - Create by Sinta Laraswati -